100 Extraordinary Stories for Courageous Girls: Unforgettable Tales of Women of Faith

100 Extraordinary Stories for Courageous Girls: Unforgettable Tales of Women of Faith

PPKn apa tanggapan tentang petugas Satpol PPdan pedagang kaki lima​

apa tanggapan tentang petugas Satpol PPdan pedagang kaki lima​

Jawaban:

Pemerintah Daerah melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap segala kegiatan yang berhubungan dengan berkembangannya bangunan liar serta kehadiran Pedagang Kaki Lima dengan cara yakni ;

1. Mencegah dan memberantas terjadinya dan meluasnya bangunan atau kehadiran PKL.

2. Melindungi masyarakat dari segala kemungkinan kejadian yang dapat menimbulkan gangguan dan/atau bahaya atas meluasnya perbuatan maksiat dari timbulnya bangunan liar atau PKL dengan cepat.

Adapun Pola kerjasama dalam penertiban Pedagang Kaki Lima dengan cara sebagai berikut :

a. Cara Preemtif, yaitu tindakan pendekatan dan peningkatan kesadaran bermasyarakat dengan cara mensosialisasikan agar masyarakat turut serta menjaga Ketertiban, Ketentraman dan Keamanan dan menjaga lingkungan

b. Cara Preventif, yaitu tindakan pencegahan terhadap terjadinya gangguan Ketertiban, Ketentraman dan Keamanan dengan melaksanakan razia atau operasional di lapangan.

c. Cara Represif, yaitu upaya penindakan hukum baik yustisial maupun non yustisial yang dilakukan setelah dilakukan tindakan pendekatan dan pencegahan.

d. Cara Rehabilitasi, yaitu rangkaian tindakan dan kegiatan untuk memulihkan dan mengembalikan situasi / kondisi wilayah, kelompok dan perorangan pada situasi dan kondisi sebelum terjadinya gangguan Ketertiban, Ketentraman dan Keamanan.

Penjelasan:

SEMOGA MEMBANTU :)

[answer.2.content]